HUJAN = CINTA


P
agi hari itu suasananya sedikit berbeda, karena hujan terus turun dari semalam sehingga membuat cuaca pagi yang seharusnya cerah malah menjadi mendung dan kelabu. Seperti biasa nyanyian pagi layaknya penyanyi rock metal dengan suaranya yang melengking tinggi yang hampir setiap pagi gue denger pun membangunkan gue “Giessssssss,…bangun udah pagi,cepet solat subuh kamu !!!”
Akhirnya gue bangun dan seperti biasa gue langsung melihat handphone, tetapi hari itu gue sangat malas untuk melakukan sesuatu, tidak tau kebetulan atau memang pas sedang musim hujan tapi pagi itu gue merasa kalo langit ngerasain apa yang sedang gue rasain dihari itu yaitu suasana hening dan dinginnya hati.

Bagi sebagian orang hujan mungkin membawa bencana karena menyebabkan banjir seperti yang sering terjadi di Jakarta tetapi tidak untuk anak-anak mereka karena mereka tidak harus pergi ke waterboom ataupun pantai ancol sekedar hanya untuk berenang karena di halaman mereka sudah disediakan kolam renang gratis yang bisa mereka gunakan kapanpun (Berdasarkan wawancara langsung dengan anak-anak korban banjir yang sedang mabok..karena kebanyakan nelen aer). Begitupun bagi para petani yang merasa musim hujan membawa berkah untuk sawah-sawah mereka. Akan tetapi berbeda dengan gue,bagi gue hujan sama dengan cinta.

Gue lahir pada hari selasa yang kata nyokap ketika gue lahir hari itu hujan sangat deras dan nyokap berjuang atas nama cinta demi bisa melahirkan gue dengan selamat, thanks Mom J. Begitu pun ketika gue pertama kali melihat cewe yang gue sukai, yang anehnya dia sedang hujan-hujanan bersama temannya, juga ketika gue secara tidak sengaja bersinggungan dengannya, pertama kalinya gue ngobrol dengannya, dipertemukan lagi selama lebih dari setahun tidak mendengar kabarnya, pertama kali sms’an, obrolan pertama di telepon dengannya yang membahas tentang hujan, jalan bareng dengannya, makan bareng di suatu tempat, yang kesemuanya terjadi ketika cuaca sedang hujan. Bahkan sampai pada akhirnya gue kehilangan dia ketika cuaca di luar sedang hujan pula.

Hujan adalah proses alam dimana terjadi untuk menjaga keseimbangan alam, karena air laut menguap sehingga membentuk awan dan terjadi proses pertemuan dengan awan comulunimbus sehingga terjadilah hujan yang menghujani dataran. Deras tidaknya sebuah hujan ditentukan seberapa banyak air yang menguap dari laut dan juga pembentukan awan di langit. Hujan yang terlalu deras akan membuat tidak seimbangnya air yang harus diserap oleh dataran yang efeknya bisa terjadi bencana alam.

Begitupun dengan cinta, karena cinta adalah proses kimia yang terjadi di hidup kita yaitu pertemuan dua perasaan yang hasilnya timbul rasa sayang. Rasa cinta yang terlalu besar pun akan membuat tidak seimbangnya suatu rasa sayang yang terbentuk di dalam hati begitupun sebaliknya yang efeknya patah hati. Dan itu yang gue rasain sekarang, kehilangan sebongkah hati seiring dengan derasnya hujan yang terjadi di pagi hari ini sehingga membasahi dunia ini tanpa mampu tertampung begitu pun rasa cinta gue yang telalu besar sehingga terus mengalir tanpa ada yang menampungnya lagi dan membanjiri hampir seluruh sela di mata gue dan menetes bersamaan dengan derasnya tetesan hujan di halaman rumah.

”Thanks to Nera who had been inspired and gimme a happiness and tears in the same time”.

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments